Kamis, 11 Agustus 2016

Berkenalan dengan Doodle Art

belajar basic

Empat hari yang lalu  baru tahu mencoret - coret yang saya suka lakukan sejak SMK ini bernama "Doodle Art",berawal dari status Bunda Heni Prasetyorini yang sedang renov blog yang menggeluti Doodle Art ini, kemudian saya mulailah berselancar di chanel youtube dan saya pun mulai belajar dan ternyata anak - anak ikutan juga.

Doodle Art saya kenal waktu itu dari teman se-kos suka menggambar seperti batik tapi rengket - rengket saya menyebutnya membatik..wah dalam hati waktu itu bisa dijual di pengarajin batik tuh gambarnya...:).

Dan " coretan batik " itu saya lakukan sampai kini,  dulu saat sedang kuliah, mendengarkan taushiyah, sedang berpikir, rapat  dan bekerja disela - sela catatan, pokoknya buku catatan tidak pernah rapi mulus karena akan selalu ada coretan...coretan batik ini menurut saya waktu itu unik dan membuat tangan akan selalu bergerak entah apa yang sedang dipikirkan :D, jadi akhirnya membuat jadi suatu kebiasaan, hanya saja waktu itu tidak tahu apa yang sebenarnya dilakukan..dan malah seperti mengotori buku catatan  :D

Baiklah kita berkenalan dengan Doodle Art, apa itu ?

Doodle :
  •  KBBI doodle art tidak ditemukan arti kata
  • Diterjemahkan dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, Doodle =Gambar yang tak berarti. 
  • kamus lengkap kata doodle mempunyai arti = kb. gambar yang tak berarti. -kki. menggambar dengan melamun atau sambil bercakap-cakap atau sambil melamun. 
  • Ketika saya blog walking dari blog - blog yang membahas apa itu doodle, yang saya simpulkan doodle mempunyai arti mencoret, corat - coret, dan itu hal yang sering kita lakukan baik dengan sengaja atau tidak sengaja baik di media kertas, dinding, kanvas dsb dengan menggunakan pensil, kuas, pulpen dsb.
 

Doodle Art sendiri adalah suatu gaya menggambar dengan cara mencoret, terlihat abstract, ada yang tidak bermakna juga ada yang bermakna, terkadang karya yang dihasilkan tidak memiliki bentuk yang benar namun terlihat unik dan menarik.. (sumber dari berbagai blog )
 
Dan ternyata doodle art ,  mencoret - coret ini melatih kesabaran, buktinya  sanak - anak belum bisa bersabar saat dapat tugas dari ibunya untuk membuat dasar - dasarnya dulu...hihihi...latihan bersabar ya.. 

Nah sudah berkenalan dengan doodle art kan? gimana perasaannya? menggebu - gebukah? deg - degankah? ups kayak mau ketemu bu menteri aja.... :D

Mungkin anda berminat juga untuk belajar dan menekuni Doodle Art ? yuklah marii kita belajar bersama... 


Sukoharjo

2 komentar:

  1. Xixxixx kalau aku yg begini malah blm pernah bikin.... Ntar coba jg ah... Makasih ya infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak..asiik lho ternyata..
      sama - sama mak

      Hapus